-->
    |

Kunker Di Toba, Kapolda Tabur Bibit Ikan Dan Panen Raya


INILAHMEDAN - Toba : Kapolda Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin beserta pejabat utama Poldasu melakukan kunjungan kerja (kunker) di Desa Siregar Aen Nalas, Kecamatan Uluan Kabupaten Toba, Jumat (24/07/20).

Dalam kunjungan kerja itu, Kapold bersama rombongan memberikan bantuan ribuan benih ikan kepada masyarakat setempat.

Secara simbolis Kapolda memasukan benih ikan dikolam yang sudah disiapkan masyarakat.

" Saya datang kemari dalam rangka ketahanan pangan, kita tabur ikan untuk masyarakat," ucapnya.

Selain memberi bantuan ribuan benih bibit ikan, Poldasu juga memberikan bantuan puluhan karung benih jagung kepada masyarakat Desa Siregar Aek Nalas.

"Kita juga memerikan bibit jagung," sebutnya.

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan benih ikan dan jagung ini untuk kesejahteraan. Bukan hanya itu saja, Polda Sumut juga memberikan bantuan sembako kepada warga.

" Mudah-mudahan dengan ini bisa dimanfaatkan untuk kesejahtrraan masyarakat ke depan," imbuhnya.

Ia juga mengatakan dengan bantuan tersebut ketahanan pangan di Desa Aek Nalas, Kecamatan Uluan semakin membaik di masa pandemi covid-19 saat ini.

Kepala Desa Siregar Aek Nalas, Efendi Siregar mengatakan, masyarakat merasa senang dengan bantuan yang diberikan oleh Polda Sumut.

" Kami berterima kasih kepada Kapoldasu dan jajarannya. Semoga apa yang diberikan ini dapat berguna bagi masyarakat disini," tuturnya.

Terpisah dalam kesempatan sama, Kapolda turut pula hadir dalam panen raya masyarakat di Desa Lumban Holbung, Kecamatan Uluan Kabupaten Toba.

Kapolda bersama para pejabat utama dan Bupati Toba Darwin Siagian ikut menyabit padi yang sudah panen.

Usai penyabitan padi secara simbolis, jenderal bintang dua itu mengajak masyarakat untuk bersama-sama merawat sawah mereka. 

" Jaga sawah ini dengan baik, jangan sampai dijual," harapnya.

Karena menurutnta, sawah merupakan lumbung kehidupan masyarakat desa. " Ini adalah untuk kehidupan kita dan untuk anak-anak kita dan masyarakat luas," terangnya.

Warga menyampaikan terima kasih kepada Irjen Martuani beserta rombongan yang telah peduli terhadap mereka. " Ini tandanya Kapolda perhatian kepada kami. Terima kasih Kapolda," kata salah seorang warga.

Kapolda berkesempatan pula memberi hadiah pembuatan SIM gratis kepada warga yang berulang tahun di Juli tahun ini. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini