|

Komisi II Apresiasi Pelayanan Kesehatan RS Bina Kasih


INILAH MEDAN - Medan: Komisi II DPRD Medan mengapresiasi kinerja jajaran RS Sakit Umum Bina Kasih Jalan TB Simatupang atas pelayanan yang diberikan kepada para pasien, terutama pananganan pasien Covid-19.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua Komisi II Sudari saat kunjungan, Senin (20/07/2020).

Hadir dalam kunker itu Afif Abdilah, Johanes Hutagalung, Janses Simbolon, Wong Chun Sen, Dodi R Simangunsong. Dari pihak RS Bina Kasih sendiri hadir Dr Wiyogo (Direktur), Rita Ginting (Dirut Pengembangan) dan beberpa stafm

Menurut Sudari, pelayanan RS Bina Kasih kepada masyarakat sudah sangat bagus. "Kami lihat penanganan pasien di rumah sakit ini sudah baik. Namun jangan lupakan juga penampungan limbah cair dan limbah padatnya perlu diperhatikan," ujarnya.

Sementra itu Afif Abdilah menambahkan agar ke depannya manajemen bisa meningkatkan lagi pelayanan kepada pasien.

Dr Wiyogo dalam kesempatan itu mengatakan kalau ruang isolasi di rumah sakit sudah mengikuti peraturan dari tim isolasi covid.

"Kami juga tetap mengikuti protokoler kesehatan dari gugus tugas Covid-19. Namun kendala yang kita hadapi saat ini adalah memberi keyakinan kepada masyarakat bahwa Covid-19 itu benar-benar ada. Dan juga masalah pemakaman buat pasien covid yang berasal dari luar daerah, sementara pasien covid harus dimakamkan kurang lebih empat jam," jelasnya.

Namun permasalahan tersebut, kata Wigoyo, dapat diatasi setelah pihak rumah sakit berkoordinasi dengan pihak terkait di pusat.

"Biaya pemakaman pasien tersebut bisa di klaim ke pemerintah pusat dengan menggunakan dana khusus," terangnya. (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini