-->
    |

Kapoldasu : Pembangunan Rumah Ibadah Terobosan Kreatif Ka SPN


INILAHMEDAN - Langkat : Usai bersepeda dari Medan menuju SPN Hinai, Kabupaten Langkat, dalam kunjungan kerjanya Kapolda Sumut juga meninjau proses pembangunan Rumah Ibadah di Kompleks Sekolah Polisi itu pada Jumat (17/07/20).

Dikatakan, pembangunan rumah ibadah bertujuan membentuk siswa polisi yang bertaqwa.

" Saya yakin kalau polisi taat beribadah, bertaqwa dan beriman akan menjadi polisi yang baik serta mengurangi pelanggaran dan penyimpangan," ujar Irjen Martuani Sormin.

Kapolda juga mengatakan, rumah ibadah tersebut didirikan untuk menjadikan polisi memiliki jiwa toleransi tinggi kepada sesama.
.
Dalam peninjauan proses pembangunan rumah ibadah masjid dan Gejera Oikumene di SPN Hinai tersebut, ia juga mengemukakan bahwa pembangunan rumah ibadah selain bertujuan membentuk siswa/personil polisi yang bertaqwa, hal itu merupakan terobosan kreatif Kepala SPN Hinai dalam mendidik siswa polisi yang baik.

" Polisi yang taat beribadah dan bertaqwa," ungkapnya didampingi para PJU Polda Sumut yang ikut dalam kunjungan kerja tersebut.

Ia mengatakan dengan didirikannya rumah ibadah adalah untuk membentuk karakter siswa polisi yang memiliki jiwa toleransi tinggi kepada sesama. Sebab, keberadaan polisi merupakan perekat umat beragama dan NKRI. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini