-->
    |

Kampus II STKIP Budidaya akan Dibangun di Langkat


INILAHMEDAN - Langkat: Civitas Akademika Perguruan Tinggi STKIP Budidaya Binjai meninjau lokasi pembangunan Kampus II di Jalan Binjai - Kuala, Pasar II Pemancar, Desa Padang Cermin, Langkat, Sabtu (11/07/2020).

Gedung ini nantinya akan dipakai sebagai sarana dan prasarana STKIP Budidaya dalam proses perkuliahan di Kabupaten Langkat.

Ketua Yayasan PT STKIP Budidaya Binjai Ahmad Azrai mengatakan pembangunan kampus II ini sebagai upaya membesarkan Yayasan Budidaya Binjai.

"Tujuannya untuk membantu dan mempermudah masyarakat di kawasan Langkat khususnya Langkat Hulu, Deliserdang, Tanah Karo yang berdekatan dengan Langkat sehingga mereka tidak jauh-jauh kalau mau berkuliah sampai ke kota," ujarnya.

Menurut Azrai, antara kampus I dan kampus II dalam pengajaran tidak ada perbedaan karena para tenaga pendidik (dosen) merupakan tamatan S1 dan S2 yang berkualitas dan berpengalaman.

Sementara itu, Pembina Yayasan Safi'i Siregar menjelaskan pengembangan kampus II STKIP Binjai bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar Kabupaten Langkat Hulu agar memperoleh pendidikan yang baik.

Sekretaris Pelaksana LLDIKTI Sumbagut Mahriyuni yang turut dalam peninjauan itu mengatakan STKIP merupakan perguruan tinggi yang legal dan tercatat di Menkumham. Serta sudah terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Tidak itu saja program pendidikan di STKIP Budidaya sudah Akreditasi B," katanya.

Hadir pada peninjauan itu Pembina Yayasan STKIP dan para dosen. (imc/bayu)
Komentar

Berita Terkini