-->
    |

Hasyim: Pertahankan Belanja Publikasi Wartawan


INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPRD Kota Medan Hasyim menegaskan keberadaan insan pers sangat berperan dalam mempublikasikan kinerja dan program-program wakil rakyat di DPRD Medan.

Oleh sebab itu, kata Hasyim, Sekretariat DPRD Medan perlu mempertahankan belanja publikasi wartawan seperti kliping berita.

"Kita ketahui, rekan-rekan wartawan setiap hari selalu melakukan peliputan di DPRD Medan. Mereka (wartawan-red) juga terdampak ekonomi di masa pandemi corona saat ini. Jadi kita minta dana publikasi pers harus dipertahankan," tegas Ketua PDIP Kota Medan ini di ruang kerjanya, Selasa (16/06/2020).

Memang diakui Hasyim, dampak pandemi, banyak anggaran OPD termasuk di Sekretariat DPRD Medan dipotong dan dialihkan untuk biaya penanganan penanggulangan wabah pandemi.

"Kita juga di DPRD Medan ada sampai 60 persen anggaran yang dipangkas untuk Covid-19. Saya juga mendengar adanya rencana belanja publikasi wartawan juga akan terpangkas. Saya rasa hal tersebut mesti dipertimbangkan lebih dulu membutuhkan publikasi pers soal kinerja dan program legislatif," katanya.

Hasyim juga menyarankan kepada Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan Jul Ardi Harahap menemui Sekretaris Dewan untuk membicarakan hal tersebut sehingga dapat dicarikan solusi yang tepat.

"Pada dasarnya, kita tidak mengetahui, mana-mana saja item (anggaran) yang akan dikurangi. Yang lebih mengetahui sekwan. Jadi bicarakan dulu ke sekwan, apa solusinya," katanya.


Sementara itu Kabag Persidangan Alida mengakui adanya pemangkasan biaya kegiatan di DPRD Medan sampai 60 persen yang anggarannya dialihkan untuk penanggulangan pandemi.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini