|

Hasil Tes Swab Ke-2 Di Secapa AD 116 Dinyatakan Negatif


INILAHMEDAN - Jakarta : Hingga kini hasil Lab PCR dari tes swab ke-2 bagi pasien di Secapa AD terdapat sebanyak 116 orang dinyatakan negatif, Rabu (15/07/20).

Sementara hasil pemeriksaan Lab PCR dari swab yang pertama ada tambahan 27 pasien positif (karena pemeriksaan hasil swab di Lab PCR dilakukan bergiliran per gelombang).

" Jadi dari total 1.307 (1.280 + 27) pasien positif covid-19 di Secapa AD sampai pada pagi ini sudah berkurang 281 orang yang menjadi 1.026 orang lagi," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Nefra Firdaus dalam siaran pers tertulisnya pada Rabu.

Ia mengatakan, sebagai follow up kerjasama riset pengembangan kombinasi obat untuk anti covid-19 antara Universitas Airlangga, BIN, TNI AD.

Tim Uji Klinis Anti Covid-19 dari 3 institusi tersebut akan memulai pemberian beberapa kombinasi obat & dosis kepada pasien positif di Secapa AD sesuai dengan protokol pedoman pelaksanaan uji klinis dari BPOM.

Sedangkan di Pusdik Pom, Cimahi, menurutnya, sudah dilakukan swab ke-2 terhadap 101 pasien positif dengan hasil Lab PCR 101 pasien dengan hasil negatif. (rel/imc)


Komentar

Berita Terkini