-->
    |

Aktivis Kebudayaan Langkat Temui Datuk Setia Negeri

Bupati Langkat Ngogesa Sitepu didampingi Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana saat menyerahkan bantuan peralatan kepada aktivis kebudayaan Tengku Zainuddin. (foto: bayu)

INILAHMEDAN - Stabat: Aktivis Kebudayaan Kabupaten Langkat Tengku Zainuddin menemui Datuk Setia Negeri, Ngogesa Sitepu, membahas persoalan budaya orang laut, Kamis (09/07/2020).

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Lingkar Nalar Indonesia (LNI), banyak ditemukan mengenai persoalan sosial tentang budaya orang laut di Langkat.

"Persoalan ini terus kita komunikasikan ke Dinas Kebudayaan Pemkab Langkat. Namun komunikasi kita mandek," kata Tengku Zainuddin.

Menurut Tengku Zainuddin, persoalan budaya orang laut harus menggunakan tata cara yang arif. Untuk menuju ke arah sana, kata dia, perlu sumber daya manusia mengenai budaya orang laut.

"Jangan harap visi dan misi dapat berjalan dengan baik jika komunikasi pemerintah daerah dengan elemen masyarakat tidak terjalin harmonis," katanya.

Menurut Tengku Zainuddin, LNI sudah cukup lama mengkomunikasikan sumber daya manusia kebudayaan dengan Pemkab Langkat. Namun pemerintah setempat terkesan kurang respon.

Oleh sebab itu, kata dia, ada semacam kerinduan masyarakat kepada kepemimpinan Ngogesa Sitepu yang selalu terbuka dalam menampung beragam aspirasi guna kemajuan Kabupaten Langkat.

Tengku aktivis yang juga berlatar advokad dan mediator bersertifikat ini mengaku lelah berkomunikasi dengan Pemkab Langkat dan akhirnya membawa strategi kebudayaan hasil penelitian LNI kepada tokoh masyarakat.(imc/bayu)


Komentar

Berita Terkini