-->
    |

Viral Di Medsos, Polisi Selamatkan Pelaku Jambret dari Amuk Massa


INILAHMEDAN - Lampung: Seorang polisi di Lampung Selatan bersimpuh mencegah kedua penjambret diamuk massa hingga viral di media sosial melalui video yang berdurasi sekira 18 detik.

"Anggota polisi yang menyelamatkan penjambret itu adalah Kanit Provos Polsek Sidomulyo, Bripka Masruri Rahman," ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad (Pandra) saat dihubungi seperti melansir Kompas.com, Minggu (21/06/20).

Ia mengatakan, pelaku penjambretan yakni NN (45) dan SH (40) warga Kecamatan Jagabaya, Bandar Lampung. "Peristiwa itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kota Dalam, Kecamatan Sidomulyo," terangnya.

Dikatakan, kedua pelaku tersebut menjambret kalung milik Mbak Sajem (90), warga Dusun Ringin Agung, Sidomulyo yang sedang duduk di teras rumah.

" Kedua pelaku mengaku menawarkan pijat refleksi kepada korban," sebutnya.

Saat berpura-pura mengecek kesehatan korban, salah satu pelaku menjambret kalung seberat 10 gram dari leher korban.

Pelaku sempat mengembalikan kalung yang sudah ditukar kalung imitasi dan langsung kabur.

Akibat teriakan korban, membuat warga sekitar mengejar pelaku. Bripka Masruri ikut mengejar dan berhasil memepet mobilnya ke sepeda motor yang digunakan kedua pelaku.

"Saat itu Bripka Masruri lewat di lokasi kejadian. Dia sedang tidak berdinas," jelasnya.

Bripka Masruri berusaha memasukkan kedua pelaku ke dalam mobil. Namun, massa kemudian menarik pelaku dari dalam mobil kemudian menghajarnya.

"Alhamdulillah, meski sempat kena pukul, Bripka Masruri berhasil mengamankan kedua pelaku," pungkasnya. (***/imc)

Komentar

Berita Terkini