|

Sabhara Jaring 26 'Reman' Di Sejumlah Lokasi


INILAHMEDAN - Medan : Sebanyak 26 'reman' diangkut Satuan Sabhara Polrestabes Medan dari sejumlah lokasi di Kota Medan. 

Kegiatan itu disebut untuk Medan Gempur dan Sapu Bersih para reman jalanan seperti, Jalan William Iskandar, Pasar MMTC Pancing, Pasar Petisah dan Setia Budi Medan

" Ada 26 preman yang ditangkap dan barang buktinya satu unit sepeda motor, karcis retribusi masuk Pasar MMTC senilai Rp 4 ribu dan uang senilai Rp 116 ribu. Sedangkan 3 orang pelaku pungli berikut barang buktinya diserahkan ke Polsek Percut untuk lidik dan proses hukum,” ujar Kasat Sabhara AKBP Paulus Sinaga, kemarin.

Ia mengatakan, diamankannya para preman itu sekaitan dengan adanya laporan warga yang menyebutkan, sejumlah preman yang ada di Pasar MMTC Pancing kerap melakukan pungli dan meneror para pedagang.

Sehingga Tim Pemburu Preman Sabhara Polrestabes Medan beraksi untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Kota Medan dengan melibatkan personel terlatih.

Menurutnya, dengan tindakan tersebut bisa membuat nyaman para pedagang dalam melakukan transaksi jual-beli terhadap para konsumen.

" Saya juga menegaskan tidak akan memberi ruang kepada para preman yang terlibat melakukan pungli terhadap warga Kota Medan,” tegasnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini