|

PWI Dan SPS Sumut Beraudensi Ke Mapolda


INILAHMEDAN - Medan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin didampingi Dir Reskrimsus dan Kabid Humas menerima kunjungan sekaligus bersilaturahmi dengan Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi (PWI) Sumut, Jumat (19/06/20).

Kunjungan tersebut berlangsung di Ruang Perjamuan Lantai II Mapolda Sumut.

Turut hadir dalam kunjungan sekaligus silaturahmi itu Ketua PWI Sumut H Hermansjah beserta Ketua Serikat Perusahaan Pers H Farianda Putra Sinik.

Kapolda menyampaikan bahwa dalam menanggulangi covid-19 Jatim Punya Kampung Tangguh, Sumsel Punya Kampung Tangkal dan Sumatera Utara punya Kampung Paten di Kandibata, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo.

Disana sudah seperti Satgas dengan dilengkapi berbagai struktur serta fasilitas.

" Kemarin kami baru saja meresmikan Kampung Paten yang ada di Desa Kandibata, Kecamatan Kabanjahe, Tanah Karo. Disana telah didirikan posko, rumah isolasi, dapur umum serta tim medis dalam menghadapi penyebaran Covid-19," ujar Kapolda.

Ia mengatakan Kampung Paten yang ada itu layak mendapatkan apresiasi serta bisa ditiru oleh wilayah sekitar dan dipublikasikan sehingga seluruh warga masyarakat dapat mengetahuinya.

Lanjutnya, Kapolda meminta media bekerja sama untuk membantu publikasi tersebut dan memberitakan keberhasilan tugas-tugas yang telah dilaksanakan Polda Sumut dan jajaran. 

Irjen Martuani menekankan pula bahwa tugas kita adalah bagaimana mempublikasikan ini supaya Sumut dapat diperhitungkan, karena belakangan ini masyarakat hanya fokus pada Bansos, sementara kreatifitas putra Sumut tidak pernah kita viralkan. (imc/joy)
Komentar

Berita Terkini