|

Kapolda Sambut Kunjungan Kakanwil BC Sumut


INILAHMEDAN - Medan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin bersama para Pejabat Utama Polda menerima kunjungan/audensi dengan pihak Bea Cukai (BC) Sumut di Ruang Perjamuan Lt II Mapolda Sumut, Jumat (05/06/20).

Hadir saat itu Kepala (Ka) Kanwil BC Sumut Oza Olavia, Kabid P2 Kanwil BC Sodikin, Kepala Kantor Pelayanan BC Belawan Tri Utomo dan Kepala Kantor Pelayanan BC Kualanamu Elfi Haris.

Kapolda menyambut kedatangan rombongan Kakanwil BC Sumut dalam rangka menjalin silaturahmi dengan perbincangan menyangkut situasi Kamtibmas di wilayah Sumut.

Irjen Martuani menyampaikan bahwa kemarin pihaknya dan rombongan baru berkunjung ke Pulau Samosir. Dimana masyarakat di Kabupaten Samosir itu masih dalam zona hijau pada masa pandemik covid-19 dan sangat antusias dan berdisiplin menjalankan peraturan protokol pemerintah.

Dalam situasi pandemik wabah covid-19 saat ini, Kapolda mengajak BC Sumut untuk ikut mendukung kebijakan pemerintah dengan penerapan new normal yaitu menjalankan aktivitas dengan tetap memakai masker, sering mencuci tangan dan tidak berkumpul dalam jumlah banyak.

Ia juga mengungkapkan bahwa Polda siap untuk bekerjasama dengan BC Sumut khususnya dalam penegakan hukum.

" Jika ada kendala ataupun permasalahan bisa segera dikoordinasikan dengan kami untuk dilakukan penanganan”, imbuhnya.

Ia mengatakan, akan berupaya semaksimalnya dalam memberantas segala tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor serta tindak pidana narkotika di Sumut.

Seperti jajaran Polrestabes Medan yang baru saja melakukan pengungkapan 35 kg narkotika jenis sabu di daerah Tanjung Balai dan tersangka melakukan perlawanan kepada personil sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Oza Olavia selaku Kakanwil BC berterima kasih kepada Polda yang selama ini membantu kinerja BC Sumut dengan totalitas dan selalu bersedia untuk bekerjasama. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini