|

Kabintaldam I/BB Beri Penyuluhan Nilai Ideologi Dan Kejuangan


INILAHMEDAN - Medan : Kepala Pembinaan Mental Kodam I (Kabintaldam I/BB) Kolonel Sugeng Waskito Aji, memberi penyuluhan nilai-nilai ideologi dan kejuangan bagi prajurit, PNS dijajaran Kodam I/BB, Senin (15/06/20).

Sambutan Pangdam I/BB yang dibacakan Kabintaldam I/BB, kegiatan bertujuan agar setiap kita melakukan tindakan senantiasa dilandasi moral, semangat dan kesadaran yang tinggi dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan, sehingga tidak terjadi pelanggaran yang merugikan  diri sendiri dan satuan. 

Pangdam mengharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan penyuluhan ini dapat membangkitkan kesadaran para prajurit dan PNS, akan pentingnya memiliki sikap dan tekad untuk mempersembahkan karya dan kinerja terbaik dalam setiap tindakan dan perbuatan.

" Serta selalu berpedoman kepada pancasila dan UUD 1945 serta Sapta Marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI," ucapnya.

Pancasila adalah kristalisasi yang berada di dalam tubuh kita yang perlu kita implementasikan. Dalam kehidupan kedinasan maupun sehari-hari disatuan masing-masing. Sehingga mampu mengoptimalkan pencapaian tugas pokok yang kita emban.

Disamping itu, Kabintal menambahkan kemajuan perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat dan pesat dewasa ini menjadi salah satu potensi ancaman terhadap menurunnya nilai-nilai Moralitas dan Mental.

" Oleh karena itu diperlukan adanya pembinaan dan penguatan pondasi yang kuat. Diharapkan mental prajurit dan PNS mempunyai moralitas dan semangat kejuangan yang tangguh," sebutnya.

Pangdam mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS dapat memanfaatkan kesempatan itu bersama-sama mengikuti, mendengarkan dan menyimak serta meresapi apa yang diharapkan oleh Komando dapat terlaksana sesuai sasaran yang diharapkan.
(imc/joy)

Komentar

Berita Terkini