-->
    |

Hadapi Covid-19, Kapolda Canangkan 'Kampung Paten'


INILAHMEDAN - Deliserdang : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin meresmikan Kampung Paten Desa Punden Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (25/06/20).

Ia mengatakan masyarakat harus siap hidup berdampingan dengan pandemi covid-19 menuju tatanan kehidupan baru atau disebut New Normal Life

" Jika masyarakat produktif, kita pasti bisa menghadapi covid-19," imbuhnya.

Kapolda mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghadapi covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas keseharian.

Kapolda mengatakan keberadaan Kampung Paten diharapkan menjadi pilot project atau contoh bagi desa-desa lain khususnya yang berada di Kecamatan Tanjung Morawa.

" Jika seluruh desa melakukan hal yang sama seperti Desa Punden Rejo, maka damai sejahtera keadilan dan kemakmuran di Deli Serdang akam terwujud. Karena seluruh masyarakat merasa memiliki dan mencintai wilayahnya," paparnya.

Ia juga mengapresiasi Kepala Desa Punden Rejo dan seluruh masyarakat yang memiliki kreatifitas dan inovasi yang mampu membuat Kampung Paten sedemikian rupa.

Meski ditengah pandemi covid-19, masyarakat tetap produktif menghasilkan karya-karya inovatif yang mana mampu menyajikan desa wisata sehingga perekonomian masyarakat sekitar dapat meningkat.

" Bersama kita pasti bisa melawan covid-19. Hari ini mewakili Kabupaten Deli Serdang akan dipublikasikan keseluruh media bahwa Sumut memiliki kampung hebat tepatnya bernama Desa Punden Rejo. Untuk seluruh masyarakat kalian hebat," pungkasnya. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini