-->
    |

Di Langkat, Seratusan Rumah Rusak Parah Dihantam Angin


INILAHMEDAN - Stabat: Sedikitnya 104 rumah dan dua masjid rusak parah dihantam angin disertai hujan deras yang melanda beberapa kawasan di Kabupaten Langkat, Rabu (19/06/2020) malam.

Kecamatan Stabat dan Kecamatan Binjai menjadi kawasan paling terparah akibat cuaca ekstrem yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

"Hujan deras dan disertai angin kencang mulai pukul 22.00 WIB sampai pukul 00.30 WIB. Rumah yang terdampak dan mengalami kerusakan sebanyak 104 unit dan dua fasilitas umum berupa bangunan masjid," kata Kepala BPBD Kabupaten Langkat, Irwan Syahri.

Tim BPBD yang mendapat informasi bencana ini, sejak pagi langsung terjun ke lapangan. Tim disebar membantu warga yang rumahnya terdampak untuk membersihkan puing-puing dan bekas lumpur yang berserakan.

Sejumlah rumah baik semi permanen dan rumah permanen tampak rusak berat karena atapnya terbawa angin. Di Kecamatan Binjai, pohon roboh dan menimpa rumah warga.

Terparah terjadi di Kecamatan Binjai, tepatnya di Desa Perdamaian. Sebanyak 27 rumah rusak ringan, 5 rusak sedang, 2 rusak berat (atapnya terbang dihantam angin), dan dua masjid rusak ringan.

Di Desa Suka Makmur Kecamatan Binjai, 27 rumah rusak ringan dan dua rumah rusak sedang. Sementara di Desa Sidomulyo ada 12 rumah rusak ringan, lima rusak sedang dan 2 rusak berat. Di Desa Sendang Rejo sebanyak 6 rumah rusak ringan, 1 rusak sedang dan 2 rusak berat.

"Di Kecamatan Stabat di Desa Banyumas, 1 rumah rusak ringan dan di Desa Karangrejo 1 rumah rusak ringan, 1 rusak sedang, dan 1 rusak berat," katanya. (imc/bayu)
Komentar

Berita Terkini