-->
    |

Bupati Asahan Terima Kunker DPRD Sumut


INILAHMEDAN - Asahan: Bupati Asahan H Surya menerima kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD Sumatera Utara Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut V.

Bupati didampingi asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, asisten Perekonomian dan Pembangunan serta beberapa OPD di Lingkungan Pemkab Asahan.

Kunker anggota dewan terkait fungsi pengawasan terutama tentang pendistribusian bantuan Pemprovsu dalam bentuk sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan wabah pandemi Covid-19 mengguncang hampir semua sektor di Kabupaten Asahan. Baik sektor ekonomi bahkan sampai mengganggu ke sektor pendidikan.

Menghadapi pandemi Covid-19 ini, Pemkab Asahan, kata Bupati, tetap konsisten dan komitmen dalam menangani dan penanggulangan wabah corona di Asahan

"Terkait bantuan dari Kementerian Sosial, bantuan provinsi, BLT dan lainnya sudah disalurkan kepada kelompok masyarakat yang terdampak," katanya.

Pemkab Asahan, kata Bupati, juga telah melakukan berbagai langkah maupun persiapan terhadap kemungkinan yang terjadi di mana kondisi saat ini berpengaruh besar bukan hanya dirasakan masyarakat tetapi juga pemerintah.

Sementara Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting berharap masyarakat Asahan dapat menerima bantuan yang diberikan Pemprovsu secara menyeluruh.

"Pada masa pandemi wabah Covid-19 ini memang sektor ekonomi kita sangat terdampak. Kita berharal Pemkab Asahan dapat mengendalikannya seperti sediakala," kata Baskami.

Sementara anggota DPRD Sumut Dapil V Tyza Cimira dan Yahdi Khoir Harahap meminta Pemkab Asahan jangan pernah jenuh menyosialisasikan kepada masyarakat Asahan soal penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun sesudah dan sebelum melakukan aktivitas serta menerapkan pola hidup sehat.

Kegiatan itu dirangkai dengan penyampaian ekspos oleh Kepala Dinas Sosial Asahan Syamsuddin dan pemberian plakat antara Pemkab Asahan dan anggota DPRD Sumut Dapil V.(imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini