-->
    |

Bupati Asahan Hadiri Pembukaan Pameran Mini UMKM


INILAHMEDAN - Asahan: Bupati Asahan H Surya menghadiri pembukaan Rumah Pembuatan Tepung Berkah Cendana wadah pengelola berbagai jenis tepung serbaguna di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Siumbut-Umbut, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Jumat (12/06/2020).

Ketua Asosiasi Pengusaha Tepung Serbaguna Asahan Satriawan Guntur Zaas mengatakan Tepung Berkah Cendana berupa tepung Pizza, KFC, Bakwan, Bakso, Roti Ketawa dan Empek - Empek.

Guntur juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah berkenan hadir pada acara pembukaan pameran mini Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) sekaligus lauching produk Usaha Kecil dan Menegah (UKM) Rumah Pembuatan Tepung Berkah Cendana ini.

"Penjualan tepung sudah sampai luar Asahan. Untuk di Asahan penjualan tepung ini masih di grosir-grosir, kedai maupun toko-toko. Untuk ke depannya kita akan mencoba masuk ke dalam market-market yang ada di Asahan. Maka dari itu kami berharap Pemkab Asahan dapat membantu mengembangkan usaha tersebut," katanya.

Beliau juga berharap kepada Bupati agar memperhatikan UMKM yang ada di Asahan serta dapat mengangkat sektor UMKM.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahan, Bupati menyerahkan 13 KTP secara simbolis dan Sertifikat Produk Pangan Industri Rumah Tangga kepada Satriawan Guntur Zass, Budi Syamsuri dan Suriani.

Bupati mengatakan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih kepada Rumah Pembuatan Tepung Berkah Cendana yang telah membuat suatu inovasi usaha yang dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun Pemkab Asahan.

"Ini merupakan salah satu ide dari masyarakat Asahan yang harus kita bantu pengembangannya," katanya.

Bupati juga mengatakan akan mempermudah segala urusan perizinan dan administrasi kependudukan tetapi sesuai dengan aturan yang berlaku. Untuk mempermudah hal tersebut Pemkab Asahan akan membangun mall pelayanan publik untuk masyarakat Asahan yang berfungsi sebagai wadah tempat pengurusan segala bentuk perizinan dan administrasi kependudukan.(imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini