|

Akhyar Ajak Elemen Masyarakat Putus Rantai Penyebaran Covid-19


INILAHMEDAN - Medan: Terjadinya peningkatan jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kota Medan diharapkan dapat lebih meningkatkan kewaspadaan diri serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas dan kegiatan.

"Butuh komitmen dan kedisiplinan dari kita semua mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Sebab kita berharap agar pandemi ini dapat segera berakhir," kata Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution ketika menerima silaturahmi Organisasi Melayu Kota Medan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Selasa (23/06/2020).

Di hadapan 17 pimpinan dan pengurus Organisasi Melayu Kota Medan yang hadir, Akhyar mengaku bahwa Pemko Medan bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan telah menggelar Rapat Pembahasan Finalisasi Perancangan Peraturan Wali Kota (Perwal) Medan tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Kondisi Pandemi Covid-19 di Gedung Serba Guna Dharma Wanita, Jalan Rotan Medan, Senin (22/06/2020) lalu.

Akhyar mengajak Organisasi Melayu Kota Medan untuk dapat mengedukasi masyarakat sehingga mampu meningkatkan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Peran serta tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh adat sangat dibutuhkan untuk mengedukasi masyarakat. Semoga pemahaman kita tentang pentingnya mendisiplinkan diri mengikuti protokol kesehatan dapat memutus mata rantai Covid-19 di Kota Medan," harapnya.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini