-->
    |

Usai Undangan, Satu Keluarga Posiitif Virus Covid-19


INILAHMEDAN - Parepare : Tujuh orang dalam satu keluarga positif terjangkit wabah virus covid-19 melalui transmisi lokal usai undangan makan bersama yakni makanan tradisional khasi Luwu Raya, Kota Parepare.

Melansir Kompas.com, Minggu (03/05/20), awal mula malapetaka itu saat AM yang mengundang enam kerabatnya untuk makan kapurung bersama di perumahan Lompoe Mas, Kota Parepare. Kapurung adalah makanan tradisional khas Luwu Raya dengan bahan dasar tepung sagu dan sayur.

Dari kejadian tersebut, dinamakan kasus klaster Kapurung. Sekretaris Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19, Iwan Asaad menjelaskan, meski satu keluarga, mereka tidak satu rumah.

Dari 7 warga, 5 tinggal di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki. Sedangkan dua lainnya di Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Parepare. 

Ketujuh orang tersebut kini ditangani di rumah sakit berbeda.  Diantaranya 6 orang dirawat di RSUD Andi Makkasau dan 1 orang di RS Sumantri Parepare.

Akibat kasus ini, warga di perumahan Lompoe Mas, Kota Parepare, terpaksa harus menjalani karantina selama 14 hari. 

" Kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan perkumpulan dan membuat keramaian, karena pasien positif di Parepare adalah transmisi lokal alias sesama warga Kota Parepare," tukasnya. (***/imc)

Komentar

Berita Terkini