-->
    |

Tim Safari Ramadan Pemkab Asahan Kunjungi 202 Masjid dan Musala


INILAHMEDAN - Asahan: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melepas Tim Safari Ramadan yang akan mengunjungi 202 masjid/musala se-Asahan.

Namun pada kegiatan tahun ini mengalami perubahan karena pandemi Virus Corona. Pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan berlangsung dari salat Isya hingga Tarawih dan membawa rombongan dalam jumlah besar serta dilaksanakan buka puasa bersama dan salat Tarawih berjamaah. Namun tahun ini dilaksanakan siang hari ba'da salat Zuhur.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkab Asahan menyerahkan bantuan uang tunai Rp2 juta dan jam dinding penunjuk waktu masuk salat kepada BKM/musala yang dikunjungi.

“Waktu kunjungan tim ke masjid terbatas yakni mulai salat Zuhur. Kemudian melakukan pertemuan dengan berbagai unsur, antara lain ketua BKM, kades/lurah dan beberapa orang tokoh masyarakat. Waktu pelaksanaannya juga diupayakan sesingkat mungkin ” kata Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rahmat Hidayat Siregar, Kamis (30/04/2020).

Menurut Hidayat, meski kegiatan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, namun tujuannya sama yakni menjalin silaturrahmi maupun menyerap aspirasi dan saran masyarakat.

Bupati Asahan H Surya dalam Safari Ramadan di Mssjid Al-Falah Desa Manis Kecamatan Pulau Rakyat dan Masjid Ash Shalah Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja kembali mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan ibadah salat tarawih di masjid, namun harus tetap mengikuti imbauan pemerintah di antaranya memakai masker, menjaga jarak, dan BKM harus menyediakan tempat cuci tangan bagi jamaah.

“Mudah-mudahan ibadah bulan suci tetap lancar, dan langkah pencegahan Covid-19 juga terlaksana,” pungkas Bupati.(imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini