|

Tenaga Medis Warga Asahan Positif Corona


INILAHMEDAN - Asahan: Salah seorang warga Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan, berinisial CM, 21 tahun, dinyatakan positif Corona Virus Desease (Covid-19). CM merupakan tenaga medis di Laboratorium RS Grand Medistra Deliserdang.

Hal ini dinyatakan setelah CM menjalani uji swab dan kini sudah mendapat perawatan di Rumah Sakit GL Tobing.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat Siregar mengatakan hal itu kepada wartawan, Jumat (29/05/2020).

Dari data yang diterima, kata Hidayat, CM merupakan warga Dusun IV, Desa Rawang Pasar V, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan. CM bekerja di Bagian Analis di Laboratorium RS Grand Medistra, dan tidak kembali ke Asahan sejak Oktober 2019.

"Pada 23 Mei 2020 lalu, meski tidak mengalami gejala, yang bersangkutan berinsiatif memeriksakan dirinya dengan rapid tes, dan hasilnya reaktif. Sehingga RS Grand Medistra merujuknya ke RS GL Tobing untuk pemeriksaan lanjutan dan ditetapkan sebagai Pasien Dengan Pengawasan (PDP)," kata Hidayat.

Informasi yang diterima Hidayat, pasien saat ini dalam kondisi baik dan menjalani isolasi serta perawatan di GL Tobing. Sedangkan untuk tidak lanjut, walau yang bersangkutan tidak ada pulang ke Asahan, namun pendataan tetap dilakukan kepada pihak keluarganya.

"Protokol Covid-19 tetap kita lakukan untuk antisipasi dini, walau yang bersangkutan tidak ada pulang kampung ke Asahan," jelas Hidayat.

Saat ini data orang yang positif bertambah menjadi lima orang, yakni 1 orang masih dirawat, 3 orang sembuh, dan 1 orang meninggal dunia. Sedangkan Pasien Dengan Pengawasan (PDP) yang sebelumnya 5 orang, kini tersisa 1 orang, di mana 4 orang lainnya dinyatakan negatif dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersisa 4 orang. (imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini