|

Silaturahmi Bersama Para Tokoh Agama, Kapolda Sumut Berterima Kasih


INILAHMEDAN - Medan : Saat bersilaturahmi bersama tokoh lintas agama di pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin menyampaikan terimakasih kepada masyarakat.

Pasalnya, karena dalam pelaksanaan Sholat Ied dilapangan tetap mengikuti dan memperhatikan protokol kesehatan untuk mengantisipasi persebaran covid-19 pada Minggu (24/05/20).

" Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Sumut yang sudah menaati anjuran pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan para perayaan Idul Fitri tahun ini," ujarnya.

Disamping itu juga, kata Kapolda, masyarakat pun tidak melaksanakan pawai takbiran keliling. Yang membutikan bahwa masyarakat peduli dan bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Tak lupa pula Irjen Martuani mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah kepada seluruh masyarakat yang merayakan.

Disebutkan, dalam mengatasi penyebaran virus corona, Polda Sumut tidak sendiri melainkan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk para tokoh agama.

" Polri khususnya Polda Sumut akan terus memberikan pengabdian terbaik khususnya di wilayah Sumatera Utara sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," jelasnya. 

Menurutnya, pihaknya akan berupaya dalam melakukan penanganan penyebaran virus corona agar masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa dan perekonomian kembali normal.

Dalam kegiatan itu turut berhadir pimpinan Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Syech Ali Akbar Marbun, Uskup Emeritus Keuskupan Agung Medan, Uskup Pius Datubara, Ketua Sumatera Berdoa J A Ferdinandus.

Anggota DPD RI Simarmata, Ketua Yayasan Pesantren Al-Kautsar Al Akbar H Khairul Hami, pimpinan Yayasan Jabalnur KH Zulfikar Hajar serta pimpinan Pesantren Taskira Ustadz Amiruddin dan Ustadz Amhar Nasution.  (imc/joy)
Komentar

Berita Terkini