-->
    |

Salat I'ed di Masjid Agung Medan Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Fungsionaris BKM Masjid Agung. (foto: ist)

INILAHMEDAN - Medan: Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Medan akan melaksanakan Shalat Idulfitri (I'ed) 1 Syawal 1441 H dengan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sekretaris BKM Agung H Hendra DS mengatakan, salat I'ed dimulai pukul 07.15, Minggu 24 Mei 2020.

"Kami menyerukan kaum muslimin dan muslimat, jamaah Masjid Agung beramai-ramai melaksanakan salat Idulfitri ini dengan khusyuk dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah maupun WHO secara ketat," kata Hendra DS, Kamis (21/05/2020) malam.

Didampingi Ketua Bidang Kemakmuran Badan BKM Agung Medan H Yuslin Siregar, Bendahara BKM Subandi yang juga Ketua Notaris Muslim Sumut dan fungsionaris BKM lainnya di antaranya Darwin, Edwin Ginting Suka, Hamdani Syahputra, Edi Mulyono Siregar (BD), Jaya dan lainnya, Hendra menyerukan protokol kesehatan hendaklah dipatuhi dengan ikhlas.

Hendra yang juga anggota DPRD Kota Medan ini menjelaskan protokol kesehatan utama yang harus dipatuhi adalah seluruh jamaah diwajibkan memakai masker dan juga wajib membawa sajadah.

"Tentang kewajiban memakai masker dan membawa sajadah ini sudah lama dilaksanakan secara ketat bagi jamaah yang salat di masjid ini termasuk pada salat Tarawih dan salat Witir pada malam-malam bulan Ramadan ini," ujar Hendra.

Pada Shalat Idul Fitri 1441 H ini jelas Hendra, yang akan bertindak selaku Khatib dijadwalkan Al Ustadz Dr H Mhd Syukri Albani Nasution MA (Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Kota Medan) dan Imam Al Hafiz Irham Taufik SPdi MSi.

Hendra juga menjelaskan pada saat salat Idul Fitri ini BKM juga menyediakan tabung dan keranjang infak.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini