|

Peduli Wabah Covid-19, Pemkab Serahkan Bantuan Pada Wartawan


INILAHMEDAN - Sidikalang : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi menyalurkan bantuan berupa Sembako kepada para wartawan/i dalam situasi terdampak covid-19, Sabtu (09/05/20).

Bantuan tersebut disampaikan oleh Bupati Edy Keleng Ate Berutu didampingi Forkopimda, Kadis Kominfo Rahmadsyah Munthe bertempat di kantor Kominfo Jalan Gereja, Sidikalang.

Kadis Komimfo mengatakan, para wartawan/i yang menerima bantuan sebanyak 92 orang. Terdiri dari media cetak dan online.

Disebutkan, bantuan bersumber dari ASN yang dikumpulkan untuk berbagi dalam situasi saat ini.

Bupati Eddy Keleng Ate Berutu, dalam kondisi saat ini kita mengalami musibah virus covid-19.

" Bukan hanya kita yang terdampak mengalaminya, bahkan sejumlah negara dibelahan dunia, seperti Amerika Serikat dan lainnya juga merasakan situasi sama," ujarnya.

Oleh karena itu, katanya, musibah bencana non alam ini sudah tentu juga wartawan ikut mengalami dampaknya.

Dimana wartawan yang selalu turun kelapangan mencari sumber berita untuk mengetahui perkembangan.

" Termasuk perkembangan covid 19 untuk disajikan di media,  baik itu media cetak,  media elektronik dan media online yang berimbang," jelasnya.

Wartawan memiliki peranan penting dalam memutus mata rantai covid-19. Dengan menyajikan sumber berita sebagai informasi kepada masyarakat atas imbauan pemerintah dalam perkembangan untuk memutus mata rantai covid-19 tersebut.

Imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk memutus mata rantai virus corona adalah dengan cara berdiam dirumah, jaga jarak, cuci tangan, pakai masker bila keluar rumah.

" Saya, juga pernah wartawan, jadi bagaimana dan apa yang dialami oleh wartawan dilapangan sudah pernah saya rasakan," ucapnya.

Bupati Eddy Keleng mengatakan bahwa gajinya selama tiga bulan sampai Agustus disumbangkan sebagai bantuannya untuk menanggulangi dampak covid-19 itu.

Demikian juga bantuan suka rela seikhlas hati dari  ASN yang terkumpul sebanyak Rp 317.625.925 disimpan di bank Sumut menunggu digunakan untuk dampak covid-19.

Bantuan secara simbolis itu diserahkan Bupati berupa beras, gula, supermi dan mnyak goreng diterima K Munthe mewakili para wartawan.

" Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Dairi yang telah memperhatikan para wartawan sebagai mitra yang juga terdampak covid-19 saat ini," ucapnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekdakab Leonardo Sihotang, Dandim 0206/ Dairi Letkol Hadi Purwanto, Kapolres Dairi diwakili Kasat Intel dan Kejari Dairi diwakili Kasi Pidsus.  (imc/am)

Komentar

Berita Terkini