-->
    |

Kapolda Sambut Kunjungan AMIR, Bahas Soal Batang Kuis


INILAHMEDAN - Medan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin beserta para Pejabat Utama (PjU) menerima kunjungan Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lilalamin (AMIR) di ruang Sinabung Lantai II Mapolda, Senin (04/05/20).

Kunjungan dimaksud selain membahas soal perkembangan yang terjadi di Batang Kuis, sekaligus juga guna menjalin silaturahmi antar satu dengan lainnya. 

Kapolda Irjen Martuani mengatakan bahwa dirnya sangat senang dan bahagia atas kedatangan para 'AMIR Sumut'. Ia menyambut gembira atas silaturahmi tersebut.

" Saat ini kita sedang dilanda pandemic covid -19 yang dapat menyerang semua orang tanpa memandang fisik, suku, ras dan budaya serta agama. Sebab, penyakit ini mudah menular dan tidak kasat mata," katanya.

Oleh karenanya, ia berharap agar kita seluruhnya tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan yang berlaku demi terhindar dari covid -19.

" Satu lagi jangan menolak jenazah covid -19, justru harus kita muliakan agar dimakamkan dengan layak,” terangnya.

Ia juga meminta kepada rombongan yang datang agar ikut menjaga kondusifitas Kamtibmas, apalagi saat ini sedang melaksanakan bulan suci Ramadhan.

Selain itu, katanya, jangan menjadi penyebar berita hoax dan pembakar isu yang belakangan ini terjadi di Batang Kuis.

" Saya berharap masyarakat ikut menenangkan masalah ini dan jangan membakar amarah masing-masing penganut agama," tuturnya.

Irjen Martuani berharap, AMIR Sumut turut membantu pihak kepolisian agar menjelaskan kepada masyarakat bahwa kasus ini dipercayakan sepenuhnya kepada Polresta Deli Serdang yang menanganinya.  (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini