-->
    |

Ini Saran Agar Agen Travel Sukses Usai Covid-19


INILAHMEDAN - Jakarta: Agen perjalanan (travel agent) di Indonesia perlu memiliki platform digital sebagai bentuk kesiapan terkait prediksi lonjakan wisatawan ketika Covid-19 berakhir. Ini salah satu saran agar agent travel sukses dalam menjalankan bisnisnya.

"Teknologi dan media digital membawa rutinitas dan cara hidup yang baru," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio, Sabtu (02/05/2020).

Whisnutama mendorong Asosiasi Agen Perjalanan dan Wisata Indonesia (ASITA) memiliki platform digital. Di era digital, kata dia, menjadi tantangan untuk agen perjalanan. Platform digital sangat dibutuhkan dalam ekosistem pariwisata yang mempertemukan pembeli dan penjual.

“Teman-teman ASITA harus mencari potensi apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Suka tidak suka, mau tidak mau, era digital suatu keniscayaan, ini tantangan buat ASITA,” katanya.

Dia mencontohkan dari berbagai macam teknologi, salah satunya kecanggihan realitas virtual (VR). "Namun tidak bisa menggantikan pengalaman ketika kita berkunjung langsung ke destinasi wisata,” katanya.(***/imc)




sumber: tempo

Komentar

Berita Terkini