|

GTPP Covid-19 Asahan Terima Bantuan APD dan BHP dari Baznas


INILAHMEDAN - Asahan: Bupati Asahan H Surya Bsc yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Bahan Habis Pakai (BHP) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan.

Bantuan APD dan BHP itu berupa masker bedah sebanyak 10.000 pcs, masker N95 sebanyak 100 pcs, RDT tes copid-19 sebanyak 800 tes, kacamata google sebanyak 50 pcs, baju APD 50 pcs dan handscoon 6.000 pcs. Penyerahan bantuan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (19/05/2020).

Ketua Baznas Asahan H Ansyari Margolang melaporkan bahwa Baznas Asahan telah membentuk 36 UPZ dan 242 UPZ masjid/musala. UPZ ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang No 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat berfungsi untuk membantu Baznas dalam melaksanakan fungsi pengumpulan dan pendistribusian zakat, infak dan sedekah.

Ansyari dalam kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk mematuhi protokol kesehatan dan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah karena ini merupakan bagian dari agama.

"Kami berharap kepada orang kaya yang ada di Asahan dapat mengeluarkan zakat hartanya sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Ansyari.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Baznas Asahan atas bantuan yang akan diserahkan kepada para tenaga medis dan tim dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19 di Asahan.

Bupati mengatakan keberadaan Baznas saat ini telah ikut memberikan kontribusi yang baik kepada pemerintah dan masyarakat Asahan. Sebab dalam penyaluran zakat kepada masyarakat berjalan baik.

Hadir di sana kepala Dinas Kesehatan Asahan dan kepala Dinas Kominfo Asahan.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini