-->
    |

Dua Pejabat Utama Polda Dan Enam Kapolres Jajaran Disertijab


INILAHMEDAN - Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin melaksanakan pergantian serah terima jabatan (Sertijab) dua Pejabat Utama Polda dan 6 Kapolres/tabes jajaran di Aula Tribrata Mapolda pada Senin (18/05/20).

Turut berhadir Ketua Bhayangkari Polda Risma Martuani, Wakapolda Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda, para PJU, para Kapolres/ta jajaran dan undangan lainnya.

Sertijab dua pejabat utama yakni Dir Samapta Polda Sumut dari Kombes Pahala Hotma Mangatur Panjaitan, kepada Kombes Yus Nurjaman dan Kabid TIK dari Kombes Rina Sari Ginting kepada Kombes Raja Sinambela.

Sementara enam Kapolres yang juga diserah terimakan antara lain, Kapolrestabes Medan Kombes Johnny Eddizon Isir kepada Kombes Riko Sunarko, Kapolres Tapanuli Tengah dari AKBP Sukamat kepada AKBP Nicolas Dedy Arifianto.

Selanjutnya Kapolres Tapanuli Utara dari AKBP Horas Marasi Silaen digantikan oleh AKBP Jonner M H Samosir, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib digantikan oleh AKBP Roman Smarathana Elhaj.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu kepada AKBP Agus Waluyo dan Kapolres Tobasa dari AKBP Agus Waluyo kepada AKBP Akala Fikta Jaya.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyerahkan piagam penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak dan Polisi Selebriti Award 2020 kepada Kapolres Tobasa dan isteri dalam kategori Kapolres Pejuang Hak Anak dan Kepedulian Terhadap Anak serta Polres Tobasa atas kepedulian dalam memperjuangkan kepentingan terbaik anak.

Kapolda menyampaikan selamat bertugas kepada pejabat lama yang mendapat promosi tugas di luar Sumut. Para pejabat lama tunjukkan kinerja baik di tempat baru sebagai duta Sumut.

Kepada Kapolrestabes Medan, Irjen Martuani menaruh harapan besar untuk melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dilaksanakan Kapolrestabes Medan lama, khususnya dalam memberantas kejahatan jalanan dan narkotika sebagai etalase Sumut.

" Karena tolak ukur Sumut adalah Kota Medan, jika Kota Medan bermasalah maka kita semua terkena imbasnya," pungkasnya.  (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini