-->
    |

Ditreskrimsus Bersama LCM Salurkan APD Bagi Para Medis


INILAHMEDAN - Medan : Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut bekerja sama dengan Lions Club Medan (LCM) Pioneer Diamond memberi bantuan APD untuk para medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien covid-19 di Sumut pada Kamis (30/04/20).

Sekaitan pula dalam rangka pelaksanaan Ops Aman Nusa II Toba 2020, bantuan APD dan masker tersebut diserahkan oleh Vice President Stefen Morris dan Lion Harianto didampingi Kasubdit II/Fismondev AKBP Josua Tampubolon bagi sejumlah puskesmas pembantu penanganan awal covid -19.

Seperti Puskesmas Suka Surya (pembantu), Jalan Suka Surya/STM Ujung , Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor dan Puskesmas Kedai Durian (induk), Jalan Sari, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor.

Sebelumnya dua puskesmas itu kekurangan alat kelengkapan seperti APD, masker dan lainnya dalam menangani pasien. Selanjutnya, Direktur Reksrimsus Kombes Rony Samtana bekerja sama dengan Lions Club memberikan perhatian dan bantuan untuk menyediakan APD untuk dua Puskesmas pembantu tersebut.

Kasubdit II/Fismondev Ditreskrimsus Polda Sumut mengatakan bantuan APD selain mendukung pemerintah, sekaligus menjalankan maklumat Kapolri dan Kapolda Sumut dalam pencegahan dan penanganan covid -19.

" Bantuan APD sudah kami berikan langsung kepada dua puskesmas itu," katanya.

Ia menyebut bantuan diterima Esra Mery Tampubolon di Puskesmas Suka Surya dan Sri Harningsih Kepala Puskesmas (Kapus) Kedai Durian didampingi para dokter dan petugas medis lainnya.

" Harapan kami dengan adanya bantuan APD dari Polda Sumut dan lions club ini mampu menambah semangat para medis dan dapat bekerja maksimal untuk melayani masyarakat di wabah pandemic covid-19," imbuhnya.

Pihaknya akan mendukung para medis agar tetap semangat untuk mengabdi. Hal ini membuktikan bahwa Polda Sumut akan terus bekerja sama untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dan para medis di tengah wabah covid- 19.

" Kami juga menghimbau agar masyarakat ikut membantu bekerja sama dengan cara mengikuti anjuran protokol kesehatan dan peraturan yang telah diterapkan pemerintah agar wabah ini segera berakhir," tukasnya.  (imc/joy)
Komentar

Berita Terkini