|

Denpom I/5 Kembali Bagikan Paket Sembako Pada Masyarakat


INILAHMEDAN - Medan : Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/5 Medan bersama IM Parfum dan Harapan Foundation kembali menyalurkan sembako pada Jumat (22/05/20).

Bertempat di Madenpom I/5 Jalan Letjen Suprapto Medan bantuan sosial sembako tersebut berupa 3,5 ton beras dan 350 paket masker serta hand sanitizer dibagikan kepada masyarakat.

Komandan Denpom I/5 Medan Letkol Anggun Hendryantoro, kegiatan itu merupakan bakti sosial (Baksos) untuk meringankan beban masyarakat terdampak covid-19.

Digelar pada akhir Ramadan agar bantuan bisa dimanfaatkan untuk menyambut Hari Raya Idulfitri termasuk sebagai zakat fitrah.

Jumlah bantuan sembako itu sebanyak 350 paket, masker dan hand sanitizer dibagikan kepada parbetor, petugas kebersihan,

masyarakat kurang mampu dan para ojek online di Kota Medan. Bantuan juga disalurkan untuk purnawirawan Denpom I/5.

" Semoga nantinya bisa membantu mengurangi kesulitan masyarakat di tengah wabah,” ujarnya.

Ia menyebutkan, kegiatan yang kini menjadi rutinitas disatuannya itu diharapkan pula bisa meng-inspirasi dan mengetuk hati pihak lain yang merasa memiliki kelebihan agar mau berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

" Kita tidak berhenti di Ramadan ini saja, program sosial ini direncanakan akan terus dilakukan berkelanjutan,” sebutnya.

Melihat naiknya keramaian masyarakat di masa pandemi karena menyambut lebaran ini, Dandenpom I/5 mengimbau masyarakat agar tidak melonggarkan kewaspadaan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

" Jangan sampai kita membuat celaka diri sendiri dan keluarga," ucapnya.

Anggota Harapan Foundation, Agus Persada menyampaikan, bantuan diberikan merupakan kepedulian sesama dimasa pandemi.

Juga bentuk sosialisasi edukasi pencegahan wabah bagi masyarakat. Program ini akan digelar berkesinambungan ke depan dan diharapkan bermanfaat untuk warga. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini