-->
    |

Data ODP di Asahan Terus Menurun, PDP Nihil


INILAHMEDAN - Asahan: Update data Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Asahan terus menurun, tersisa 18 ODP. Sedangkan Pasien Dengan Pengawasan (PDP) nihil dan positif corona 4 orang dengan keterangan 1 orang meninggal dunia, 2 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang masih dalam perawatan.

Demikian dikatakan juru bicara Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, Sabtu (02/05/2020).

Hidayat mengatakan dari 25 kecamatan yang ada di Asahan, tercatat 11 kecamatan yang terdampak OPD dan positif corona. Yakni kecamatan Kisaran Barat 2 ODP, Kisaran Timur 2 ODP, 2 orang positif, 1 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Air Joman, 2 ODP, Pulo Bandring 1 ODP, Simpang Empat 1 ODP, 2 orang oositif corona dan 1 orang sembuh, Buntu Pane 1 ODP, Air Batu 1 ODP, Bandar Pasir Mandoge 1 ODP, Meranti 5 ODP, Bandar Pulau 1 ODP dan Tinggi Raja 1 ODP.

Sedangkan 14 kecamatan yang tidak terdampak yakni Kecamatan Rawang Panca Arga, Silau Laut, Aek Ledong, Pulau Rakyat, Rahuning, Setia Janji, Sei Dadap, Tanjung Balai, Sei Kepayang, Sei Kepayang Timur, Sei Kepayang Barat, Aek Songsongan, Teluk Dalam dan Aek Kuasan.

Hidayat mengatakan, update data inu berdasarkan hasil surveilans dari seluruh puskesmas yang ada di Asahan dan dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Kepada masyarakat, Hidayat mengimbau agar terus menaati imbauan pemerintah, jaga kesehatan, hindari kerumunan guna mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19.(imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini