|

Bahas Protokol Kesehatan, Pangdam I/BB Giat Vidcon


INILAHMEDAN - Medan : Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhillah menggelar kegiatan video conference (Vidcon) bersama Panglima TNI dalam membahas penerapan kedisiplinan protokol kesehatan berlangsung di ruang Puskodalopsdam I/BB, Jumat (29/05/20).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, terkait rencana pelibatan TNI dalam rangka disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Maka TNI diminta berperan sebagai garda terdepan dalam mengawasi kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti dan melaksanakan protokol kesehatan.

" Sasaran yang menjadi pengawasan antara lain, mall, pasar, tempat wisata, sarana umum dan tempat ibadah," ujar Panglima TNI.

Yang menjadi tugas kita adalah selalu memberikan edukasi dan penerapan kedisiplinan untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah, Jaga jarak aman 1-2 meter serta selalu jaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan.

Panglima juga menyampaikan dalam pengawasan di tempat keramaian, setiap masyarakat yang akan memasuki obyek agar selalu tertib dengan cara masuk satu per satu dan cek suhu badan dan selama di dalam obyek agar diawasi tidak berkerumun (jaga jarak).

Panglima menambahkan selalu menjalin koordinasi dan kerjasama yang baik antara TNI-Polri, pemerintah daerah, pengelola dan pengunjung agar dapat menjalankan tugas dengan baik dalam rangka memutus penyebaran covid-19 di negara ini. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini