-->
    |

Akhyar: Tak Pakai Masker, Larang Pedagang & Pembeli Masuk Pasar


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution meminta seluruh pengelola pasar, baik yang dikelola Perusahaan Daerah (PD) Pasar maupun swasta untuk lebih keras lagi mengingatkan para pedagang maupun pembeli selalu memakai masker saat berada di pasar. Apabila tidak menggunakan masker, para pedagang dan pembeli dilarang memasuki pasar untuk melakukan transaksi jual beli.

Penegasan ini disampaikan Akhyar ketika meninjau Pasar Pendidikan di Jalan Pasar III, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, Selasa (19/05/2020).

Selain mengecek kondisi pasar, Akhyar didampingi Camat Medan Timur Oddie Batubara bersama Ketua Purna Paskibraka Indonesia Sumut Mayor Sus Hendra R Nasution beserta sejumlah pengurus dan amggota membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli yang masih belum memiliki kesadaran penuh memakai masker.

"Kita akan lebih straight dan keras lagi mengingatkan seluruh pedagang dan masyarakat pembeli untuk memakai masker ketika berada di pasar. Apabila tidak memakai masker, kita minta pengelola pasar, baik PD Pasar maupun pihak swasta untuk melarang pedagang berjualan dan melarang pembeli memasuki pasar!" tegas Akhyar.

Guna mendukung efektifitas penggunaan masker, Akhyar pun meminta kepada seluruh sekuriti pasar untuk melakukan pengawasan secara ketat. Langkah ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan.

Akhyar sempat marah karena melihat beberapa pedagang daging sapi tidak mengenakan masker. Akhyar pun langsung memanggil pihak PD Pasar. Begitu petugas PD Pasar yang bernama Sudarto datang, Akhyar pun memarahinya karena membiarkan pedagang tidak memakai masker.

"Kalau tidak pakai masker jangan kasih masuk pasar. Kalau dia pedagang, tutup saja kiosnya. Jika pembeli, larang memasuki pasar. Kita bukan mau sok jago tapi kita ingin menyelamatkan masyarakat dari penularan virus Corona," tegasnya.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini