-->
    |

Akhyar: Jangan Ada Bantuan Tumpang Tindih


INILAHMEDAN - Medan: Bantuan Sosial (bansos) tahap II terus digulirkan kepada masyarakat Kota Medan yang membutuhkan terutama yang terdampak Covid-19. Bansos berupa paket yang berisikan beras sebanyak 20 kg dan gula sebanyak 2 kg ini telah disalurkan Pemko Medan sejak 16 Mei 2020 lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution secara terus menerus memantau penyaluran bansos ini dan memastikan sampai ke tangan masyarakat dan tepat sasaran.

Sabtu (30/05/2020), giliran penyaluran bansos kepada masyarakat Link VI Kelurahan Pasar Merah Timur, Kec Medan Area yang dikunjungi Akhyar. Pendistribusian bantuan yang ditempatkan di Jalan Megawati, Gg Damai Link VI berjalan lancar dan tertib. Masyarakat yang ingin mengambil bantuan juga diwajibkan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak antrean.

Kepada Camat Medan Area dan jajarannya, Akhyar mengingatkan agar mendata secara detail masyarakat yang akan menerima bantuan supaya tidak terjadi tumpang tindih. Sebab, bantuan yang digulirkan kepada masyarakat saat ini dari berbagai sumber. Selain Pemko Medan, bantuan juga datang dari Kementerian Sosial (Kemensos). Untuk itu, Akhyar berharap masyarakat tidak memperoleh bantuan ganda sehingga seluruh bantuan dapat diterima secara lebih merata.

Akhyar juga tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk tetap mengenakan masker saat berada di luar rumah. menjaga jarak aman, mengenakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin dan mengikuti protokol kesehatan setiap beraktivitas dimana pun serta saat kembali ke rumah.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini