-->
    |

WA Kasubbid Penmas Poldasu Di 'Hacker'


INILAHMEDAN - Medan : Diduga Nomor WhatsApp (WA)  0812-6266-700, milik Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, 'dihacker' oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, Kamis (23/04/20).

Oknum itu juga meminta sejumlah uang dengan cara mentransfer melalui ATM BRI Nomor Rekening 499901035717533 atas Nama Esti, kepada para kerabat perwira Polda Sumut.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, mengaku telah mengetahui kasus nomor WhatsApp-nya dihacker oknum tidak bertanggungjawab.

" Oleh karena itu, untuk saat ini kalau ada yang menghubungi atas nama saya melalui WA untuk tidak ditanggapi. Sebab, nomor WA itu telah dihacker," sebutnya.

Selanjutnya, kata dia, kasus soal WA tersebut telah dilaporkan ke Cyber Crime Dit Krimsus Polda Sumut agar pelakunya secepatnya ditangkap.

Bahkan, grup WA yang berisi komunitas rekan wartawan unit Poldasu, tidak bisa mengirimkan link beritanya ke grup tersebut yang kemungkinan berimbas dari no WA bersangkutan yang telah di hacker.

Karena AKBP MP Nainggolan merupakan admin di grup WA Media Poldasu dengan memakai nomor itu.

Dalam kasus itu sudah ada korban yang telah mentransfer Rp2 juta ke rekening yang disebutkan di WA. 

" Aku mendapat WhatsApp dari Pak MP Nainggolan untuk mentransfer sejumlah uang. Namun, setelah kutransfer Rp2 juta, ternyata isi chat WA itu merupakan upaya penipuan karena nomor WAnya telah dihacker seseorang," ungkap korban penipuan yang enggan ditulis namanya.  (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini