|

Update Data ODP dan Positif Corona di Asahan


INILAHMEDAN - Asahan: Update data pertanggal 29 April 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 26 orang, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) nihil dan positif corona 4 orang, ( 1 orang meninggal dunia, 2 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang masih dalam perawatan).

Data tersebut berdasarkan hasil surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan dan dikelola Dinas Kesehatan Asahan.

Hal ini dikatakan Rahmat Hidayat Siregar selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan penanganan Corona Virus Desease ( Covid-19) Kabupaten Asahan, Rabu (29/04/2020).

Lebih jelas Dayat mengatakan, dari 25 jecamatan yang ada di Asahan hanya 11 kecamatan yang terdaftar ODP dan positif corona yakni Kecamatan Kisaran Timur 3 ODP, positif corona 2 orang 1 dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Kisaran Barat 4 ODP, Air Joman 5 ODP, Pulo Bandring 2 ODP, Simpang Empat 1 ODP, 2 positif corona dan 1 dinyatakan sembuh. Air Batu 1 ODP, Teluk Dalam 2 ODP, Bandar Pasir Mandoge 1 ODP, Meranti 4 ODP, Bandar Pulau 1 ODP dan Tinggi Raja 2 ODP.

Sedangkan 14 kecamatan lainnya yang tidak terdampak yakni Kecamatan Rawang Panca Arga, Silo Laut, Aek Ledong, Pulau Rakyat, Rahuning, Setia Janji, Sei Dadap, Tanjung Balai, Sei Kepayang, Buntu Pane, Sei Kepayang Barat, Aek Songsongan, Sei Kepayang Timur dan Aek Kwasan.

Dayat juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menaati imbauan pemerintah sehingga kita dapat mempercepat memutus mata rantai Covid-19 ini.(imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini