|

Sekda Medan Ikuti Vidcon Bersama KPK


INILAHMEDAN - Medan: Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wiriya Alrahman mengikuti Video Conference (Vidcon) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Command Center Balai Kota Medan, Kamis (23/04/2020).

Adapun agenda Vidcon salah satunya memberikan arahan kepada provinsi dan kabupaten/kota di Sumut sebagai upaya pencegahan korupsi dalam penggunaan anggaran penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Rapat yang dikomandoi Sekda Provsu Sabrina ini diikuti seluruh Bupati/ wali kota/sekda se-provinsi Sumut. Pemberian arahan, disampaikan langsung Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK Wilayah 1 Sumbagut Maruli Tua sekaligus pengenalan diri sebagai Kasatgas Korsupgah yang baru.

Kata Maruli Tua, ada 4 poin yang menjadi titik rawan korupsi dalam penanganan Covid-19. Keempatnya yaitu pengadaan barang dan jasa, filantropi atau sumbangan pihak ke tiga, refocusing dan realokasi anggaran Covid-19 serta penyelenggaraan bantuan sosial.

Sementara itu usai rapat, Sekda Medan Wiriya Alrahman mengucapkan terima kasih kepada Satgas Korsupgah KPK yang telah menyampaikan poin-poin penting dalam menggunakan anggaran guna mencegah terjadinya kesalahan dan resiko hukum.

"Setiap arahan dan masukan yang disampaikan akan kita cermati dengan sebaik mungkin sebagai pedoman dalam menjalankan tugas," kata Sekda.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini