|

Polres Asahan Berikan Sembako ke Masyarakat Terdampak Corona


INILAHMEDAN - Asahan: Polres Asahan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada anak yatim piatu, penarik becak, buruh dan juru parkir yang ada di Kabupaten Asahan di halaman kantor Kecamatan Kota Kisaran Barat, Selasa (21/04/2020).

Bantuan sembako ini dilakukan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia secara serentak di seluruh Indonesia guna mengurangi beban masyarakat yang terdampak corona virus Desease (Covid-19).

Demikian dikatakan Kapolres Asahan yang disampaikan Wakapolres Asahan Kompol Muhammad Ikhwan saat menyampaikan amanat Kapolres Asahan.

Hadir di sana Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjungbalai Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Perwakilan Kajari, Ketua MUI, Ketua FKUB dan lainnya.

Wakapolres mengatakan pembagian sembako ini sebagai wujud kebersamaan untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dampak wabah Covid-19.

Dia juga mengimbau seluruh masyarakat Asahan agar tidak panik menghadapi situasi ini dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, batasi kegiatan di luar rumah, serta menunda kegiatan yang melibatkan orang banyak sampai adanya keputusan pemerintah.

"Dalam pembagian sembako ini Polres Asahan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan berupa beras sebanyak 2,5 ton, mie instan 200 kotak, minyak makan 200 kg, gula pasir 90 kg dan telur 90 papan," katanya.

Bupati Asahan Surya dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat John Hardi Nasution mengucapkan terima kasih kepada institusi Polri yang telah melakukan kegiatan pembagian bantuan sembako kepada masyarakat.

"Ini wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat dalam meringankan beban masyarakat," kata Jhon Hardi.(imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini