|

Penutupan Jalan di Medan Antisipasi Arus Kendaraan Hingga Subuh


INILAHMEDAN - Medan : Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sony mengatakan penutupan beberapa ruas jalan di Medan selain salah satu langkah dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19, juga banyaknya info mudik yang masuk dalam kota pada tengah malam hingga subuh.

" Kita hanya ingin mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus covid-19 itu dengan melakukan antisipasi mobilitas arus kenderaan. Selain juga info yang kita terima banyak kenderaan mudik dan masuk ke dalam kota pada tengah malam sampai subuh," tulisnya melalui WhatsApp, Minggu (26/04/20).

Ia mengatakan, Satlantas Polrestabes Medan bersama Polsek jajaran telah melakukan penutupan sementara di sejumlah titik ruas jalan. Hal itu dilaksanakan sejak Sabtu (25/04/20) pukul 23.00 WIB hingga Minggu (26/04/20) pagi pukul 06.00 WIB.

Walau begitu, menurutnya, penutupan tersebut tidak permanen hanya untuk tadi malam saja. " Nanti kalau ada perubahan kami informasikan selanjutnya," ucapnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat khususnya pengendara agar mengurangi aktivitas keluar rumah, jangan keluar apalagi keluyuran kecuali ada hal yang mendesak, tetap memakai masker, rutin mencuci tangan pakai sabun untuk memutuskan penyebaran virus corona tersebut.

Sebelumnya untuk penutupan yang berada di Jalan Sisingamangaraja dilakukan selama berlangsung Operasi Ketupat 2020.

" Kalo untuk memperlahan laju kendaraan dan memudahkan petugas melakukan pemeriksaan di kawasan Rivera, tadi malam ada pergerakan genk motor dari arah Tanjungmorawa sehingga dilakukan penutupan. Tapi sudah kita kembalikan ke posisi normal," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, ada penutupan sejumlah ruas jalan yakni, wilayah Polsek Medan Area yang ditutup di Jalan Thamrin simpang Jalan Sutrisno dan Jalan Asia simpang Jalan Thamrin.

Wilayah Polsek Medan Kota penutupan di Jalan Sisingamangaraja (SM Raja) simpang Jalan Sakti Lubis dan Jalan Brigjen Katamso simpang Jalan Sakti Lubis.

Untuk wilayah Polsek Medan Timur penutupan di Jalan Irian Barat simpang Jalan MT Haryono dan Jalan Sutomo simpang Jalan Veteran dan Jalan Yos Sudarso simpang Jalan Bilal.

Di wilayah Polsek Medan Baru penutupan di Jalan Gatot Subroto simpang Jalan Ayahanda dan Jalan S Parman simpang Jalan Sudirman.

Untuk Polsek Percut Sei Tuan, lokasi penutupan di Jalan Williem Iskandar simpang Jalan Cemara dan Jalan Williem Iskandar simpang Jalan HM Yamin.

Polsek Patumbak penutupan di Jalan AH Nasution simpang Jalan Bajak II. Polsek Delitua lokasinya di Jalan Jamin Ginting simpang Jalan Simalingkar, Jalan AH Nasution simpang Jalan Karya Wisata.

Di Polsek Pancur Batu penutupan mulai Jalan Jamin Ginting simpang Jalan Salam Tani dan Jalan Jamin Ginting simpang Jalan Gotong Royong. Polsek Sunggal penutupan di Jalan Amal TB Simatupang.

Untuk Polsek Helvetia penutupan di Jalan Gatot Subroto simpang Jalan Asrama dan Jalan Kapten Muslim simpang Jalan Kapten Sumarsono. "Penutupan ini hanya satu hari saja," pungkasnya. (imc/joy)
Komentar

Berita Terkini