-->
    |

Pemerintah Umumkan Hasil Seleksi Peserta Kartu Pra Kerja


INILAHMEDAN - Jakarta : Pemerintah resmi menutup pendaftaran peserta Kartu Pra Kerja gelombang I, kemarin. Setelah pendaftaran tutup, pemerintah akan mengumumkan hasil seleksi.

Pengumuman akan disampaikan pada Sabtu (18/04/20). Untuk mengetahui siapa yang akan diloloskan, pemerintah akan menginformasikan melalui notifikasi via SMS.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, Jumat (17/04/20), pesan singkat dikirimkan ke nomor ponsel yang didaftar saat registrasi. SMS akan dikirimkan sejak Sabtu (18/04/20) hingga Senin (20/04/20).

" Gelombang kedua dibuka sejak Senin 20 April pukul 08:00 WIB sampai dengan Kamis, 23 April, pukul 16:00 WIB," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Para peserta yang lolos, dengan mekanisme yang sama akan mendapat info pelatihan online yang dijadwalkan dimulai pada Senin pekan depan.

Airlangga menyebut terdapat 2.055 pelatihan yang disediakan oleh 198 lembaga melalui 8 paltform yang dapat diakses peserta.

Cara lain untuk mengetahui hasil seleksi dengan mengecek dashboard akun masing-masing para peserta pada situs Kartu Pra kerja (prakerja.go.id).

" Bisa cek di dashboard akun dalam situs Pra Kerja," ungkap Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Kartu Pra Kerja Panji Winanteya Ruky.

Namun, 1,87 juta peserta lolos yang tak dinyatakan masuk dalam gelombang pertama tak perlu mendaftar ulang.

Cek kotak surat Email sebab akan dikirimkan link untuk memilih pelatihan di gelombang 2,3 dan seterusnya sehingga tidak perlu mengikuti proses sejak awal.  (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini