|

PDAM Tirtanadi Perbaiki Pipa Sumur Bor, Layanan Air Terganggu


INILAHMEDAN - Medan: Petugas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara (Sumut) Cabang Medan Labuhan memperbaiki pipa sumur bor yang mengalami kerusakan.

Hal itu dikatakan Kepala Divisi (Kadiv) Sekretaris Perusahaan (Sekper) PDAM Tirtanadi Sumut Humarkar Ritonga, Selasa (07/04/2020).

Akibat kerusakan itu, distribusi air ke pelanggan terganggu. Adapun wilayah yang mengalami gangguan seperti di Jalan Perak, Jalan Suasa, Jalan Timah, I s/d III, Jalan Perunggu (pinggir sungai), Gang Mawar, Gang Syamsuddin, Gang Nanang, Gang Damai, Gang Panji, Gang Wisnu.

Humarkar atas nama manajemen memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Direncanakan perbaikan akan selesai tujuh hari ke depan.

Menurut Humarkar sumur bor Kota Bangun ini didirikan pada 2008 oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Pada 2009 Pemko Medan menghibahkan ke PDAM Tirtanadi dengan kapasitas 10 L/detik.

Setelah lima tahun adanya pergantian pompa mengakibatkan debit air turun menjadi 5,5 L/detik kemudian pada Februari 2020 debit air mengalami penurunan kembali menjadi 2 L/detik. Pada awal April 2020 bagian divisi produksi berusaha kembali untuk memperbaiki kerusakan sumur bor tersebut namun tidak bisa diperbaiki.

Saat ini, lanjut Humarkar, petugas akan melakukan upaya untuk memperbaiki pipa dengan mentapping dari pipa transmisi.

PDAM Tirtanadi Sumut dalam mewujudkan pelayanan prima akan menyiapkan mobil tangki air bagi pelanggan yang mengalami gangguan air akibat kerusakan tersebut. Atau dapat menghubungi call center 1500 – 922. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini