-->
    |

Lima Karya Paling Hits Yang Ditinggallkan Glenn


INILAHMEDAN - Jakarta : Glenn Fredly musisi yang meninggal, memiliki karya yang terus diingat. Tak terkecuali walau ia telah meninggal pada Rabu (08/04/20).

Melansir CNNIndonesia.com, Glenn mulai aktif bermusik pada tahun 1995. Sampai saat ini ia telah merilis 10 album solo, satu album kompilasi dan satu album rohani.

Dari album tersebut terdapat banyak lagu-lagu hit sepanjang ia bermusik. Merangkum lima lagu paling hit dari sosok 'nyong' Ambon bersuara romantis tersebut, yaitu :

1. Cukup Sudah

Cukup Sudah merupakan lagu yang membawa Glenn dikenal dalam industri musik Indonesia. Lagu ini dirilis dalam album perdana bertajuk namanya sendiri yang dirilis pada 1998.

Lagu ini mengisahkan seseorang yang sedang jatuh cinta. Orang tersebut tak lagi mampu menahan rasa sehingga mengungkapkan perasaannya.

2. Januari

Lagu ini terdapat dalam album ketiga Glenn yang bertajuk Selamat Pagi, Dunia (2002). Januari merupakan salah satu lagu yang berhasil membuat Glenn semakin dikenal.

Pada lagu ini Glenn seperti benar-benar merasa patah hati. Ia menulis lirik dengan kata-kata yang bisa menyentuh hati pendengar.

3. Akhir Cerita Cinta

Lagu ini terdapat dalam album Selamat Pagi Dunia yang dirilis ulang pada 2003. Sampai saat ini Akhir Cerita Cinta masih diputar di sejumlah kafe, terutama saat karaoke.

Lagu ini menjelaskan perasaan seseorang setelah tak lagi menjalin hubungan. Ia merasa hari-harinya sepi dan berusaha untuk melupakan.

4. Terserah

Terserah merupakan lagu yang paling terkenal dari album ketujuh Glenn bertajuk Private Collection. Album tersebut dirilis pada tahun 2008 silam.

Bisa dibilang Glenn adalah salah satu musisi Indonesia yang pandai menciptakan lagu patah hati. Hampir setiap lagu patah hati yang ia buat selalu terkenal.

5. My Everything

Setelah banyak membuat lagu dengan lirik bahasa Indonesia, Glenn membuat lagu berbahasa Inggris. Lagu tersebut bertajuk My Everything.

Bila diperhatikan, musik pada lagu ini sederhana namun enak didengar. Pada bagian awal lagu hanya menggunakan instrumen gitar akustik, kemudian ditambahkan drum pada bagian tengah.  (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini