-->
    |

Kapendam Apresiasi Personil TMMD Lembur Bersama Warga


INILAHMEDAN - Dumai : Kapendam I/BB mengapresiasi warga yang turut serta pada pelaksanaan program reguler TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0320/Dumai di Desa Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Provinsi Riau.

" Keikutsertaan warga dalam program TMMD ke-107 Kodim 0320/Dumai bahkan hingga lembur sampai malam, tentunya memberi nilai tambah bagi TNI dalam upaya membantu pemerintah mempercepat pemerataan pembangunan di daerah," kata Kapendam I/BB Kolonel Zeni Djunaidhi dalam keterangan tertulisnya di Media Centre Pendam I/BB di Medan, Kamis (02/04/20).

Tidak hanya bahu membahu dan bergotong royong, tetapi warga juga ikut lembur hingga malam bersama prajurit dalam mempercepat pengerjaan sasaran fisik di lokasi TMMD.

Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini berharap, kebersamaan dan kedekatan Prajurit TNI dengan warga di lokasi TMMD ke-107 Kodim 0320/Dumai, hendaknya dipertahankan dan terus ditingkatkan lagi di masa depan.

" Yakinkan terus kepada warga bahwa TNI akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitannya," imbuhnya.

Ia juga mengatakan, tanamkan pada diri masing-masing personel, bahwa pembangunan ini sebagai wujud niat ikhlas dan tulus yang termotivasi oleh jati diri TNI.

Sebagai Tentara Pejuang dan Tentara Rakyat untuk berkarya nyata langsung dapat menyentuh serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pembangunan infrastruktur di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai sebagai tekad dan komitmen TNI dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

" Karena kita menyadari benar bahwa sebagai prajurit, muara pengabdiannya adalah untuk kepentingan seluruh Rakyat Indonesia," ungkap Zeni.

Ikut lemburnya warga bersama personel Satgas TMMD ke-107 Kodim 0320/Dumai, karena akses truk pengangkut material ke lokasi pekerjaan fisik, kerap terperosok di jalan yang berlubang.

Untuk mengatasinya, warga pun turut membantu melangsir material, sehingga proses seminisasi jalan yang dikerjakan dalam TMMD bisa berlangsung sesuai rencana dan target waktu yang telah ditetapkan. (imc/joy)
Komentar

Berita Terkini