-->
    |

DPRD Medan Geser Alokasi APBD 2020 Tangani Covid-19 dan Dampak Sosial

Ketua DPRD Medan Hasyim SE

INILAHMEDAN - Medan: Badan Anggaran (Banggar) DPRD Medan membahas upaya pengalihan beberapa pos mata anggaran di APBD 2020 untuk percepatan penanganan wabah Coronavorus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan, Senin (06/04/2020).
Termasuk juga memposkan anggaran untuk bantuan beras bagi mssyarakat terdampak wabah virus tersebut.

Ketua DPRD Medan Hasyim mengatakan ada beberapa pos anggaran di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Pemko Medan, termasuk Sekretariat DPRD Medan yang akan dialihkan untuk pencegahan virus corona dan juga bantuan sosial.

"Seperti bantuan beras misalnya. Akan dialokasikan menjadi 10 ribu ton," kata Hasyim saat memimpin rapat banggar di gedung dewan, Senin (06/04/2020).

Hadir dalam rapat antara lain Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, HT Bahrumsyah dan Rajudin Sagala. Hadir pimpinan-pimpinan fraksi yakni Surianto (Gerindra), Rudyanto Simangunsong (PKS), Edwin Sugesti (PAN), Mulia Asri Rambe (Golkar), Afif Abdillah (NasDem), Erwin Siahaan (HPP) dan Parlindungan Sipahutar (Demokrat).

"Pimpinan DPRD Medan bersama seluruh pimpinan fraksi sepakat menggeser mata anggaran di beberapa OPD Pemko Medan dan Sekretariat DPRD Medan untuk kebutuhan biaya pencegahan dan dampak sosial," kata Hasyim usai rapat.

Kata Hasyim, masih banyak pos mata anggaran yang dimungkinkan untuk digeser. "Untuk di Sekretariat DPRD Medan saja dimungkinkan menggeser anggaran hingga Rp30 miliar bahkan lebih. Kita tunggu saja laporan kebutuhan dari Pemko Medan," katanya.

Hasyim menegaskan DPRD Medan memberikan perhatian khusus terkait pencegahan memutus mata rantai penyebaran virus corona dan mengantisipasi dampak sosial akibat imbauan ke masyarakat untuk sementara tidak keluar rumah.

"Kita juga berharap Pemko Medan lebih tanggap dan cepat mengatasi wabah Covid-19. Begitu juga pendistribusian beras dan bantuan lainnya agar tepat sasaran," demikian Hasyim. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini