-->
    |

Dari 4.839 Naik Jadi 5.136 Orang Positif Corona Di Indonesia


INILAHMEDAN - Jakarta : Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Indonesia pada Rabu (15/04/20) secara kumulatif 5.136 orang. 469 orang meninggal dunia dan 446 dinyatakan telah sembuh.

Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan hari ini terjadi penambahan sebanyak 297 pasien positif dibandingkan hari sebelumnya.

" 10 kematian terkonfirmasi hari ini," sebutnya dalam konferensi pers seperti diberitakan CNNIndonesia.com, Rabu (15/04/20).

Ia mengatakan untuk pasien sembuh per hari ini bertambah 20 orang. Sebelumnya, laporan per kemarin, Selasa (14/04/20), jumlah pasien positif corona tercatat ada 4.839 orang. Dari jumlah itu, 459 orang meninggal dunia dan 426 pasien dinyatakan sembuh.

Sedangkan, orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 139.137 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 10.482 orang.

Sejak pertama kali kasus positif corona diumumkan pada 2 Maret lalu, virus tersebut kini sudah tersebar ke seluruh provinsi Indonesia. DKI Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah pasien positif terbanyak.

Presiden Jokowi telah menetapkan status kedaruratan kesehatan masyarakat terkait pandemi virus corona.

Jokowi memutuskan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus corona.

Pemerintah pusat pun telah menetapkan PSBB di sejumlah daerah dalam menekan penyebaran virus corona.

Daerah-daerah itu antara lain, DKI Jakarta; Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Bekasi.
Kota Depok Jawa Barat; Kabupaten dan Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Banten, serta Kota Pekanbaru, Riau. (imc/joy)
Komentar

Berita Terkini