-->
    |

Cegah Penyebaran Covid-19, PASTI Sumut Salurkan Bantuan APD ke Satlantas Aek Kanopan


INILAHMEDAN - Medan: Paguyuban Suku Tionghoa Indonesia (PASTI) Sumut menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Satlantas Aek Kanopan.

Bantuan berupa masker medis 3000 pcs, alat pengukur suhu tubuh (termometer) 1 pcs dan sarung tangan 200 pcs ini diterima Kanit Lantas Aek Kanopan Ipda Eko Sanjaya secara simbolis melalui Bripka Ulfa Eko Sanjaya didampingi Aipda Juniar di Sekretriat Bankom Kamtibmas Polda Sumut Jalan Seram, Medan, Rabu (15/04/2020).

Ketua PASTI Sumut Goh Kiat Tie didampingi Sekretaris Hati Emas Ondy Ong mengatakan bantuan APD ini merupakan bentuk kepedulian PASTI Sumut bekerja sama dengan Bankom Kamtibmas Polda Sumut, Hati Emas Sumut, Perkumpulan Senam Haqi dan Srikandi PASTI Sumut dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Bantuan APD ini merupakan donasi pengurus dan anggota PASTI Sumut dan organisasi sosial kemasyarakatan lainnya guna mencegah penyebaran virus corona di Sumut, khususnya di Labuhanbatu," kata Goh Kiat Tie yang juga Ketua Bankom Kamtibmas Polda Sumut ini.

Goh Kiat Tie mengatakan, sasaran bantuan ini yang diutamakan disalurkan ke masyarakat melalui instansi terkait seperti kepolisian, instansi pemerintah, organisasi kepemudaan dan lainnya.

"Sepanjang wabah virus corona ini belum berakhir, kita akan terus berupaya menyalurkan bantuan APD. Termasuk juga bantuan sembako ke masyarakat. Kita berharap krisis kesehatan ini cepat pulih," kata Goh Kiat Tie yang juga Ketua Hati Emas Sumut dan Perkumpulan Senam Haqi ini.

Selain dari pengurus dan anggota organisasi, kata Goh Kiat Tie, banyak juga donatur lainnya yang mendonasikan bantuannya untuk disalurkan. Di antaranya bantuan dari Wakapolda Sulut Brigjen Pol Tabana Bangun, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeksah dan juga lintas agama.

Sementara Kanit Lantas Aek Kanopan Ipda Eko Sanjaya melalui Bripka Ulfa Eko Sanjaya sangat mengapresiasi atas bantuan APD yang diberikan PASTI Sumut yang bekerja sama dengan organisasi sosial kemasyarakatan lainnya.

"Kami sangat berterima kasih dan juga mengapresiasi," kata Bripka Ulfa.

Bripka Ulfa mengatakan bantuan APD ini akan lekas disalurkan, khususnya kepada masyarakat Aek Kanopan. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini