-->
    |

Bupati Asahan Pastikan Stok Beras Aman 3 Bulan ke Depan


INILAHMEDAN - Asahan: Bupati Asahan H Surya BSc memastikan stok beras aman untuk tiga bulan ke depan.

"Alhamdulillah, kita masih bisa antisipasi jika terjadi kekurangan beras di masyarakat selama pandemi Covid-19 saat ini. Termasuk dalam menghadapi bulan Ramadan,” kata Surya saat mengecek gudang bulog di Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Asahan, Kamis (16/04/2020).

Bupati didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Bambang Hadi Suprapto, Kadis Pertanian, Kadis Peternakan, Kadis Kopdag, Camat, Danramil dan Kapolsek Kota Kisaran. Pengecekan dilakukan untuk memastikan stok beras untuk kebutuhan masyarakat Asahan. Di sana Bupati diterima Kepala Bulog Kisaran Eko Prasetyo Sofyan.

"Stok beras saat ini sekitar 700 ton," katanya.

Kata Bupati, pihak bulog akan terus menambah stok beras setiap bulannya. Bahkan harga beras di pasaran masih normal," kata Surya.

Bupati dan rombongan juga mengecek ketersediaan gabah dan beras di beberapa kilang padi. Yakni Kilang Padi Kisaran di Kelurahan Kedai Ledang. Ketersediaan gabah dan beras sekitar 1.100 ton. Di Kilang Padi Petani stok sekitar 300 ton dan di Kilang Padi Sehati stok beras sekitar 60 ton dan gabah 1.000 ton.

Bupati juga meminta pengusaha kilang padi untuk lebih memprioritaskan ketersediaan beras di Kabupaten Asahan, baru mengirim ke daerah lain.(imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini