-->
    |

Bahas Covid-19, Bupati Asahan VidCon Dengan Gubernur dan Kepala Daerah se-Sumut


INILAHMEDAN- Asahan: Bupati Asahan Surya mengikuti video conferance (VidCon) dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Selasa (14/04/2020).

VidCon yang membahas percepatan pencegahan penyebaran wabah corona ini juga diikuti seluruh kepala daerah se-Sumatera Utara.

Dalam VidCon tersebut seluruh Kepala Daerah se-Sumatera mendengarkan imbauan, intruksi dan arahan dari Gubernur dalam percepatan penanganan Covid-19 di Sumut.

“Kita harus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumut dalam penanganan percepatan Covid-19 di Wilayah Sumatera Utara,” kata Gubernur.

Gubernur mengatakan Pemprovsu akan memberikan tambahan 100 APD kepada setiap rumah sakit yang menjadi rumah sakit rujukan di setiap kabupaten/kota di Sumut.

Kepada pihak rumah sakit, Gubernur menginstruksikan jika ada pasien Covid-19 yang meninggal di rumah sakit segera lakukan pemakaman sesuai SOP berlaku.

“Kepada masyarakat saya mengimbau janganlah membuat sulit proses pemakaman jenazah dan kepala daerah saya minta untuk bertanggung jawab dalam hal ini,” katanya.

Gubernur mengatakan bantuan yang dialokasikan dari APBN untuk masyarakat seperti PKH dan masyarakat yang terkena dampak wabah virus corona agar kepala daerah memberikannya dalam bentuk sembako dan bukan uang tunai.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini