|

Akh, Jumlah Positif Corona di Asahan Bertambah


INILAHMEDAN - Asahan: Pasangan suami istri warga Asahan, ES, anggota DPRD Sumut beserta istrinya yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kini berstatus manjadi positif Corona Virus Desease (Covid-19).

Hal tersebut dikatakan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Selasa (14/04/2020).

Penetapan status positif Covid-19 bagi ES beserta istrinya sesuai dengan surat dari Kementerian Kesehatan RI Dirjen Pelayanan Kesehatan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jakarta yang disampaikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan.

“Sekitar pukul 14.30 Wib tadi kami mendapatkan informasi dari Jakarta bahwa warga Kabupaten Asahan ES beserta istrinya Positif Covid-19,” kata Rahmad Hidayat.

Sebelumnya, warga Kabupaten Asahan yang berstatus PDP berjumlah 4 orang kini menjadi 2 orang, dikarenakan 2 orang lainnya naik statusnya menjadi Positif Covid-19. Dan kini jumlah positif corona menjadi 3 orang.

“Secara fisik ES dan istrinya sehat, namun berdasarkan hasil Swab mereka dinyatakan positif Covid-19. Saat ini keduanya masih dirawat di Rumah Sakit Martha Friska Medan,” terangnya.

Rahmat Hidayat juga menerangkan, 2 orang pasien lainnya yang masih berstatus PDP masih belum ada hasil tes Swab dari Jakarta dan juga dirawat di Rumah Sakit Martha Friska Medan.

Rahmad Hidayat mengatakan, status penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan masih Siaga Darurat dan masih Zona Kuning.

“Masyarakat adalah garda terdepan dalam menghambat penyebaran virus ini. Jika bersatu menyahuti segala imbauan dari pemerintah, kami yakin pandemi ini cepat berlalu dari Indonesia khususnya Kabupaten Asahan,” katanya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini