-->
    |

Tersangka Pembobol Bank Diberi TImah Panas Saat Diringkus


INILAHMEDAN - Belawan : Rahmat Syah alias Cecep (35), warga Pajak Yuka Martubung, tersangka pembobol Bank BRI Pasar Yuka terpaksa diberi tindakan tegas terukur dengan timah panas di bagian kaki ketika diringkus Satreskrim Polres Belawan, Selasa (31/03/20).

" Mendapat laporan dari pihak BRI kami segera ke lokasi untuk melakukan penyelidikan termasuk mengambil rekaman CCTV. Dan diketahui bahwa pelaku adalah Rahmah Syah alias Cecep yang juga warga komplek Yuka lorong 3, lingkungan 7, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan," ujar Kapolres Belawan melalui Kasat Reskrim AKP Jericho.

Tim khusus (Timsus) Satreskrim Polres Belawan langsung menuju rumah tersangka. Namun saat hendak ditangkap, pelaku melarikan diri dengan melawan petugas hingga hampir membahayakan diri petugas. " Lalu kami tembak kakinya setelah dua kali tembakan peringatan ke udara tak dihiraukan," terangnya.

Selanjutnya tersangka dibawa ke RS TNI AL untuk mengeluarkan peluru yang bersarang dikaki. Selain tersangka, Satreskrim Polres Belawan juga mengamankan barang bukti berupa Hp, laptop serta komputer dengan kerugian hampir mencapai 30 juta rupiah.

Jericho mengatakan pencurian di Bank BRI tersebut diketahui salah seorang karyawan bernama Adnan. Ia melihat gembok pagar telah rusak.
Lalu masuk ke kantor dan saat itu ia juga mendapati kondisi ruangan berserakan dan barang inventaris raib.

Ia pun menghubungi atasannya dan melaporkan kejadian ke Polres Belawan oleh Heru Dwi Arieftiya (35), warga Pasundan, Gang Sentosa, Kelurahan Sei Putih Timur, Kecamatan Medan Petisah selaku atasan pada Senin. (imc/joy)




Komentar

Berita Terkini