|

Sekda Asahan Buka Event 3RD REC


INILAHMEDAN - Asahan: Bupati Asahan diwakili Sekertaris Daerah Taufik Zainal Abidin Siregar membuka event 3RD Royal English Competition (REC) tahun 2020, Jumat (13/3/2020) di Kampus STMIK Royal Kisaran.

Ketua Pelaksana kegiatan Iin Almeina Lubis dalam laporanya mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 294 peserta yang berasal dari Siswa/i dan Mahasiswa Asahan serta utusan dari Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Asahan.

Lanjut Almeina mengatakan bahwa Event bertajuk Royal English Competition yang dilaksanakan untuk ketiga kalinya oleh STMIK Royal Kisaran dan tahun ini kita memperlombakan Essay Writing, Public Speaking, dan Spelling.

Ketua STMIK Royal Kisaran Dr HM Saleh Malawat dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas perkuliahan bahasa Inggris di STMIK Royal.

“STMIK Royal akan terus berupaya lakukan langkah strategis untuk mendorong siswa dan mahasiswa di daerah ini agar gemar menguasai bahasa Inggris, terlebih tenaga ahli bidang IT yang mapan berbahasa Inggris sangat dibutuhkan dalam kondisi pasar saat ini”, ujar Saleh Malawat.

Sementara itu Sekda menegaskan bahea Pemkab Asahan akan konsisten mendukung program Pemerintah Pusat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia termasuk di bidang IT dan bahasa asing.

"Pemkab Asahan sangat mengapresiasi kegiatan penunjang kurikulum dan akademik seperti Royal English Competition yang dilaksanakan kali ini”, kata Sekda Asahan.

" Semoga kegiatan seperti ini dapat mendorong siswa dan mahasiswa untuk gemar berbahasa Inggris," harap Sekda Asahan.(imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini